Walikota Bandung Oded M Danial Meninggal Dunia

Kategori:

Wali Kota Bandung Oded M Danial (Foto: humas Kota Bandung)

BANDUNG, bandungkiwari – Wali Kota Bandung, Oded M Danial meninggal dunia Jumat (10/12/21) sekitar pukul 11.55 WIB. Menurut hasil diagnosa dokter Rumah Sakit Muhammadiyah Bandung, Oded meninggal karena serangan jantung.

Kepala Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan Sekretariat Daerah Kota Bandung, Sony Teguh Prasatya menyatakan, sebelum meninggal Oded hendak bertugas sebagai khatib salat Jumat di Masjid Raya Mujahidin, Jalan Sancang Kota Bandung.

“Namun saat menjalankan salat sunat tak lama kemudian (Oded) kehilangan kesadaran,” demikian menurut Sony dalam keterangan tertulisnya, Jumat siang (10/12/2

Mengutip pernyataan dari Direktur Utama RS Muhammadiyah Kautsar Boesoiri, Sony menjelaskan, Oded sempat dibawa ke Rumah Sakit Muhammadiyah menggunakan ambulans. Saat tiba di rumah sakit, Oded sudah menggunakan oksigen untuk bantuan pernapasan.

Saat masuk ke UGD, kondisi tubuh Oded sudah menunjukan sejumlah tanda-tanda telah meninggal dunia. Tim medis sempat memeriksa nadinya namun sudah tidak teraba. Demikian pula tanda-tanda kematian lain sudah terlihat seperti pupilnya yang sudah melebar.

Tim dokter sempat memberikan penanganan berupa Resusitasi Jantung Paru. Namun dalam kurun waktu 10 menit tetap tidak menunjukan perkembangan. Karena itu pihak rumah sakit menyatakan Oded meninggal pada pukul 11.55 WIB. (far)

Leave a Reply

Your email address will not be published.