Pasien dalam Pengawasan yang Meninggal di RS Hasan Sadikin Bertambah Satu Orang

Kategori:

Rumah Sakit Hasan Sadikin Bandung (Foto: Assyifa/bandungkiwari.com)
BANDUNG, bandungkiwari – Satu orang pasien dalam pengawasan (PDP) Corona Virus Disease (Covid)-19 di Rumah Sakit Hasan Sadikin (RSHS) Bandung dinyatakan meninggal dunia pada Minggu (22/3) pada pukul 15.46 WIB. Pasien laki-laki tersebut berusia 47 tahun.
 
“Secara keseluruhan PDP yang meninggal di RSHS Bandung sampai saat ini berjumlah lima orang, dan di mana dua orang di antaranya terkonfirmasi positif,” ujar Direktur Perencanaan Organisasi dan Umum RSHS, drg. M. Kamaruzzaman, M.Sc, dalam keterangan resminya, Senin (23/3).
 
Saat ini, jumlah PDP yang mendapatkan perawatan di RSHS mencapai 27 orang. Pasien tersebut mendapatkan perawatan di Ruang Isolasi Infeksi Khusus Kemuning (RIIKK), Instalasi Gawat Darurat (IGD), dan Ruang Isolasi Kemuning.
 
“Dibandingkan dengan data 22 Maret kemarin yang berjumlah 17 pasien, terjadi penambahan sepuluh kasus PDP baru,” tutur Kamaruzzaman.
 
Sementara itu, jumlah PDP yang sudah terkonfirmasi positif Covid-19 masih belum berubah dari data sebelumnya, yaitu tujuh orang pasien.
 
“Sedangkan PDP yang terkonfirmasi positif dan sembuh setelah menjalani perawatan di RSHS berjumlah dua orang, laki-laki 31 tahun, dan perempuan berumur 17 tahun,” lanjut Kamaruzzaman.
 
Kemudian, lanjut Kamaruzzaman, jumlah orang dalam pemantauan (ODP) baru saat ini mencapai 33 orang. “Sehingga, total kasus ODP 222 orang,” katanya.
 
Kamaruzzaman pun mengimbau masyarakat untuk menerapkan perilaku hidup bersih dan sehat (PHBS). “Mari kita cegah penularan dan menjaga kesehatan dengan berperilaku hidup bersih dan sehat serta melaksanakan social distancing,” ujarnya. (Assyifa)

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on linkedin
LinkedIn
Share on whatsapp
WhatsApp