Satu Lagi Pasien Covid-19 di RSHS Bandung Meninggal Dunia

Kategori:

Ilustrasi (pixabay.com)

BANDUNG, bandungkiwari – Satu orang terkonfirmasi positif Corona Virus Disease (Covid)-19 yang mendapatkan perawatan di Rumah Sakit Hasan Sadikin (RSHS) Bandung kembali dinyatakan meninggal dunia pada Kamis (19/3) malam.

Dengan begitu, sudah ada dua pasien RSHS yang meninggal. Sebelumnya, satu pasien laki-laki berusia 53 tahun meninggal karena Covid-19.

“Satu orang pasien laki-laki 41 tahun telah meninggal dunia semalam pada pukul 22.05 WIB,” ujar Direktur Perencanaan Organisasi dan Umum RSHS, drg. M. Kamaruzzaman, M.Sc, dalam keterangan resminya, Jumat (20/3).

Informasi terbaru pada Jumat (20/3) pukul 18.00 WIB, total orang dalam pemantauan (ODP) di RSHS berjumlah 189 orang. Angka ini bertambah dari hari sebelumnya, yaitu 138 orang.

“ODP berjumlah 51 orang hari ini (tambahan). Mereka terdiri dari pasien yang melakukan pemeriksaan di Instalasi Gawat Darurat (IGD) 26 orang dan melakukan pemeriksaan pada rawat jalan 25 orang,” tutur Kamaruzzaman.

Kemudian, lanjut Kamaruzzaman, pasien dalam pengawasan di RSHS kini berjumlah 17 orang. “Delapan yang dinyatakan positif (termasuk pasien meninggal), yaitu lima laki-laki dan tiga perempuan,” lanjut Kamaruzzaman.

Lima orang pasien laki-laki tersebut masing-masing berusia 25, 31, 32, 41, dan 53 tahun. Data ini berbeda dengan data pada Kamis (19/3), yaitu masing-masing pasien berusia 25, 32, 41, dan dua orang berusia 53 tahun, yang mana salah satunya telah meninggal pada Kamis siang.

Sementara, pasien perempuan yang sebelumnya dua orang, telah bertambah menjadi tiga. “Berumur 17, 31, dan 43 tahun,” imbuh Kamaruzzaman.

Kamaruzzaman menambahkan, satu dari delapan orang yang telah terkonfirmasi positif tersebut, dinyatakan sembuh dan negatif dari Covid-19. “Kondisinya sudah sangat baik dan hari ini sudah pulang,” ujarnya. (Assyifa)

Leave a Reply

Your email address will not be published.