Satu Orang Pasien Positif Covid-19 di RS Hasan Sadikin Bandung Meninggal

Kategori:

Ilustrasi (pixabay.com)

BANDUNG, bandungkiwari – Seorang pasien pasien terkonfirmasi positif Corona Virus Disease (Covid)-19 yang dirawat di Rumah Sakit Hasan Sadikin (RSHS) Bandung dinyatakan meninggal dunia pada Kamis (19/3).

“Satu orang yang positif meninggal dunia, yaitu laki-laki berusia 53 tahun. Meninggal pada pukul 12.20 WIB,” ujar Direktur Perencanaan Organisasi dan Umum, drg. M. Kamaruzzaman, M.Sc, dalam keterangan resminya, Kamis (19/3).

Hingga pukul 17.00 WIB, jumlah orang dalam pemantauan (ODP) di RSHS mencapai 138 orang. 110 orang di antaranya melakukan rawat jalan dan 28 lainnya mendapatkan perawatan di Instalasi Gawat Darurat.

“Mereka ini kami minta melakukan isolasi diri, yaitu self isolation di rumah masing-masing dan kami akan terus melakukan pemantauan kepada mereka,” tutur Kamaruzzaman.

Sementara itu, pasien dalam pengawasan (PDP) yang berada di RSHS saat ini berjumlah 18 orang. Enam orang di antaranya dirawat di Ruang Isolasi Infeksi Khusus Kemuning (RIIKK) dan 12 sisanya di Ruang Isolasi Khusus Kemuning (RIKK).

Tujuh orang dari 18 PDP tersebut telah dinyatakan positif Covid-19, termasuk pasien yang telah meninggal dunia. “Yang laki-laki berjumlah lima orang dan perempuan berjumlah dua orang,” imbuh Kamaruzzaman.

Lima orang pasien laki-laki tersebut berusia 25, 32, 41, dan 2 orang berusia 53 tahun. Sementara pasien perempuan berusia 17 dan 43 tahun.

“Pada hari ini kami juga memperoleh informasi bahwa satu orang berhasil dites negatif, artinya dia sudah baik dan dalam kondisi terus membaik kami harapkan dalam waktu yang tidak terlalu lama kami akan lakukan kami pulangkan ke rumahnya,” ujar Kamaruzzaman. (Assyifa)

Leave a Reply

Your email address will not be published.