Dinkes Kota Bandung Masih Pantau Empat Warga Terkait Covid-19

Kategori:

Ilustrasi (pixabay.com)

BANDUNG, bandungkiwari – Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Bandung menyatakan, sebagian besar warga yang masuk dalam pemantauan terkait Corona Virus Disease (Covid) – 19 di Kota Bandung sudah menyelesaikan masa 14 hari inkubasi.

“20 (orang) sudah selesai, tidak perlu dipantau lagi,” ujar Kepala Dinkes Kota Bandung, Rita Verita, saat dikonfirmasi, Senin (9/3).

Dengan begitu, berarti Dinkes Bandung masih melakukan pemantauan terhadap empat warga Bandung. “Empat (orang) sebentar lagi selesai pemantauan,” imbuhnya.

Pihaknya memastikan, keempat orang tersebut saat ini dalam kondisi baik. “Kondisinya sehat,” lanjut Rita. Ia mengklaim, hingga saat ini belum ada lagi pemantauan yang dilakukan oleh Dinkes Kota Bandung.

Rita pun meminta masyarakat untuk tetap tenang dan tidak panik. “Jalankan perilaku hidup bersih dan sehat serta hidup CERDIK,” tutur Rita.

Selain membiasakan diri untuk rajin mencuci tangan menggunakan sabun, Rita juga mengimbau masyarakat untuk menjaga kesehatan tubuh masing-masing. “Istirahat cukup, makan dengan gizi seimbang, dan olahraga secara rutin,” ujarnya.

Sebelumnya diberitakan, Dinkes Bandung tengah melakukan pemantauan terhadap 24 orang yang mengalami gejala batuk pilek, tetapi tidak merasakan sesak, dan baru kembali dari negara terjangkit Covid-19.

Adapula warga yang baru kembali dari perjalanan ke negara terjangkit dan melapor kepada petugas kesehatan, meskipun tidak mengalami gejala batu pilek.

“Itu juga kami lakukan pemantauan,” kata Kepala Bidang (Kabid) Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Dinas Kesehatan Kota Bandung, Rosye Arosdiani.

Beberapa negara terjangkit, di antaranya adalah Singapura, Korea, Jepang, Malaysia, dan lain sebagainya. Di mana, telah ada pasien yang terkonfirmasi positif Covid-19 di negara tersebut. (Assyifa)

Leave a Reply

Your email address will not be published.