Dua Warga Jabar Positif Corona, Pemkot Bandung Segera Bentuk Tim

Kategori:

Walikota Bandung Oded Muhammad Danial (Foto: Assyifa/bandungkiwari.com)

BANDUNG, bandungkiwari РMenanggapi adanya dua warga Depok Jawa Barat yang terkonfirmasi positif Corona Virus Disease (Covid)-19, Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung menyatakan akan segera melakukan koordinasi dengan instansi-instansi terkait.

“Saya minta dibikin tim untuk menghadapi ini (penyebaran Covid-19). Memang tidak bisa kalau hanya Pemkot Bandung, harus berintegrasi dengan instansi yang lain di Bandung. Harus bersama-sama,” ujar Walikota Bandung, Oded M. Danial, saat ditemui di Pendopo Kota Bandung, Senin (2/3).

Oded menuturkan, pihaknya tidak ingin tergesa-gesa dalam menghadapi kasus ini. Menurutnya, koordinasi dengan instansi terkait penting untuk diutamakan guna merumuskan langkah yang jelas ke depannya.

Oded menambahkan, Covid-19 bukan hanya merupakan tanggung jawab Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Bandung. “Hari ini saya mau bentuk tim dulu supaya komprehesif tidak hanya parsial, karena ini bukan hanya tanggung jawab Dinkes saja, tapi kita bersama,” tuturnya.

Ketika ditanya mengenai prospek melambungnya harga masker, Oded pun masih enggan banyak berkomentar. “Mungkin bisa begitu kita lakukan inspeksi dadakan (sidak). Langkah pertama hari ini atau besok paling lambat kita harus berkoordinasi dulu,” lanjutnya.

Oded pun mengimbau warga Kota Bandung untuk lebih berhati-hati. “Dan kita upayakan mudah-mudahan di Bandung tidak terjadi,” imbuhnya.

Selain itu, ia juga meminta warga Kota Bandung untuk senantiasa meminta pertolongan kepada Tuhan Yang Maha Esa.

Punten, corona ini penyakit atau masalah yang Tuhan turunkan kepada manusia. Kita tidak bisa hanya menyikapi dengan logika insanniyyah. Saya mengimbau kepada warga Bandung mari kita sikapi dengan logika ilahiyyah. Cing darekeut ka Allah (mendekatkan diri kepada Allah). Kalau insyanniyyah, siapa sih manusia? Teknologi apa pun kalau sudah dikasih penyakit yang Allah turunkan mau apa?” ujar Oded.

Pada Senin (3/2), Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo mengumumkan adanya dua warga Indonesia yang positif Covid-19, yaitu seorang ibu berusia 64 tahun dan anaknya yang berusia 31 tahun. Keduanya diketahui tinggal di Depok, Jawa Barat. (Assyifa)

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on linkedin
LinkedIn
Share on whatsapp
WhatsApp