Persib Awali Liga 1 dengan Menang Besar

Kategori:

BANDUNG, bandungkiwari – Tekad Persib Bandung untuk mengawali Shopee Liga 1 tahun ini dengan kemenangan dibuktikan dengan meraih kemenangan besar. Menjamu Persela Lamongan di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Minggu (1//3) malam, anak-anak asuhan Robert Rene Alberts menggulung tuan rumah dengan skor 3-0.

Tiga gol itu dicetak oleh duet pemain asing yang baru bergabung dengan Persib pada musim ini. Wander Luiz menyumbangkan dua gol pada menit 54 dan menit 70. Sedangkan Geoffrey Castillion menyumbangkan gol pada menit 38.

Laga malam ini berlangsung seru karena kedua tim tampak bersemangat membuka liga dengan menggungguli lawannya. Baik Maung Bandung maupun Laskar Joko Tingkir bermain terbuka dengan memanfaatkan peluang saling menyerang.

Hingga sepertiga waktu babak pertama, kedua tim mencoba menggempur namun masing-masing belum membuahkan hasil. Hingga pada menit 38, Castillion membuka kemenangan setelah memanfaatkan bola liar dari perebutan Luiz dengan pemain Persela tidak jauh dari kotak pinalti. Sedikit mengecoh Reky, pemain asal Belanda itu berhasil mencatatkan namanya di papan skor.

Hingga akhir babak pertama, skor tetap bertahan dengan kemenangan 1-0 untuk tuan rumah.

Masuk babak kedua, Laskar Joko Tingkir meningkatkan serangan mereka. Namun serupa dengan babak sebelumnya, serangan demi serangan Persela masih bisa dipatahkan benteng pertahanan Persib. Peran kiper muda Persib, Teja Paku Alam juga sangat kuat menahan serangan dari anak-anak asuh Nil Maizar.

Sebaliknya, tidak puas dengan hasil 1-0, Persib juga terlihat terus menggempur lawan. Tak sia-sia, perjuangan Persib membuahkan gol kedua melalui sepakan kaki Luiz, memanfaatkan umpan dari Castillion.

Pada menit 67, Robert memasukkan Frets Listanto Butuan menggantikan Febri Hariyadi. Keputusan ini cukup tepat karena tiga menit kemudian Frets mampu memberi umpan dari sisi kanan yang langsung disambut sundulan Luiz mengarah ke gawang lawan. Skor menjadi 3-0.

Sebenarnya Persib bisa mengakhiri pertandingan dengan skor 4-0 kalau saja Frets tidak terlambat menendang bola ke gawang Persela. Satu kesempatan yang gagal dimanfaatkan Frets karena bola hasil umpan Dedi Kusnandar itu terlanjur ditepis Reky, beberapa detik sebelum wasit meniup peluit panjang. (febriyan)

Leave a Reply

Your email address will not be published.