Inilah Susunan Tim Persib Baru untuk Liga 1 2020

Kategori:

BANDUNG, bandungkiwari – Memasuki musim Liga 1 2020 yang akan dimulai akhir pekan ini, Persib Bandung tidak punya alasan untuk tidak siap. Setelah beberapa kali melakukan uji coba dengan sejumlah tim lain di Indonesia, pelatih dan manajemen sepantasnya melakukan evaluasi agar tim siap tempur dengan kondisi prima.

Bahkan, Komisaris PT PBB Zainuri Hasyim mengungkapkan targetnya agar Persib meraih gelar juara lagi pada musim ini, mengulang kemenangan enam tahun lalu.

“Tentu ada pertanyaan apakah tim ini mau jadi juara? Kita harus punya cita cita jadi juara. Tapi semua harus bekerja keras dan kita juga pernah jadi juara 2014,” ujarnya saat memberi sambutan resmi pada acara perkenalan tim dan jersey untuk menghadapi kompetisi Liga 1 2020.

Acara launching klub berjuluk Maung Bandung ini digelar di Harris Festival Citylink, Kota Bandung, Selasa (25/2) malam.

Selain menggantungkan harapan kepada para pemain, Zainuri juga tentu minta dukungan penuh dari Bobotoh di mana pun berada agar target Persib menjadi juara bisa terwujud tahun ini. “Mohon doanya semoga terwujud jadi juara Liga 2020,” kata Zainuri.

Pada liga kali ini, sejumlah pemain baru dan lama sudah disiapkan. Di bawah mistar gawang, Persib telah menyiapkan dua kiper baru untuk menemani I Made Wirawan. Mereka adalah Teja Paku Alam dan Dhika Bayangkara yang sudah diterjunkan pada uji coba dalam tiga pekan terakhir.

Adik kakak darah muda Beckham Putra Nugraha dan Gian Zola Nugraha juga masuk daftar nama. Mereka akan melengkapi penampilan ‘Si RX-King’ Febri Hariyadi yang kecepatan larinya kerap membuat repot pemain lawan.

Sementara itu pemain asing dari Asia, Omid Nazari yang sudah memperkuat Maung Bandung sejak pertengahan musim lalu, tetap akan memperkuat Persib. Dia diharapkan bisa menjaga kekompakan dengan pemain asing wajah baru asal Brasil, Wander Luiz dan penyerang asal negeri Kincir Angin, Geoffrey Castillion.

Berikut susunan pemain, jajaran pelatih, dan manajer Persib musim 2020:

1. Teja Paku Alam

2. I Made Wirawan

3. Dhika Bayangkara

4. Nick Kuipers

5. Ardi Idrus

6. Henhen Herdiana

7. Fabiano Beltrame

8. Zalnando

9. Supardi Nasir Bujang

10. Victor Igbonefo

11. Mario Jardel

12. Beckham Putra Nugraha

13. Abdul Aziz Lutfi Akbar

14. Esteban Vizcarra

15. Dedi Kusnandar

16. Febri Hariyadi

17. Gian Zola Nugraha

18. Kim Jeffrey Kurniawan

19. Ghozali Siregar

20. Omid Nazari

21. Erwin Ramdani

22. Wander Luiz

23. Geoffrey Castillion

24. Frets Listanto Butuan

25. Zulham Malik Zamrun

26. Beni Oktovianto

Pelatih: Robert Rene Alberts Asisten pelatih: Budiman Yunus Pelatih fisik: Yaya Sunarya Pelatih kiper: Luizinho Passos Manajer: Umuh Muchtar
(Ananda Gabriel)

Leave a Reply

Your email address will not be published.