Robert: Laga Lawan Tira-Persikabo Ujian Bagus Bagi Persib

Kategori:

Pelatih Persib Bandung Robert Rene Alberts (Foto: Ananda Gabriel)

BANDUNG, bandungkiwari – Pelatih Persib Bandung Robert Rene Alberts menanggapi hasil imbang tanpa gol yang didapat ketika beruji coba dengan Tira Persikabo. Menurutnya, hasil tersebut memberikan ujian mental yang bagus untuk anak asuhnya.

Bertanding di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Jumat (21/2), Maung Bandung menjalani laga uji coba terakhirnya di pramusim jelang kompetisi 2020. Dalam dua babak pertandingan, kedua tim bermain sama kuat hingga peluit panjang tanda pertandingan usai dibunyikan wasit.

“Saya katakan ini ujian yang bagus dan saya pikir secara keseluruhan kami menguasai pertandingan. Kami menciptakan beberapa peluang berbahaya dan untuk memenangi pertandingan, kami memang harus bermain seperti ini,” ujar Robert usai pertandingan.

Robert menjelaskan, timnya bermain dengan tempo yang agak pelan pada laga kali ini jika dibandingkan laga sebelumnya. Hal itu, kata dia, dikarenakan rumput dari stadion yang sangat tinggi yang membuat pemain mengeluh soal hal itu.

“Saat pemanasan bola tidak bergerak dan itu yang akan kami sampaikan pada pihak pengelola. Karena itu pula kami bermain agak pelan dari apa yang biasanya kami lakukan di masa pramusim ketika bermain kombinasi satu-dua sentuhan,” katanya.

Menurutnya, jalannya permainan pada awal babak kedua mulai ada perbaikan. Tapi manuver pasukannya masih belum cukup membuat pertahanan lawan kocar-kacir.

“Tapi secara keseluruhan saya merasa puas, stamina pemain sudah bagus, keseimbangan permainan juga bagus, cara mereka menghindari tackle lawan juga bagus,” ucapnya.

Dengan waktu sekitar satu pekan lagi sebelum Liga 1 2020, Robert mengaku sudah cukup puas dengan kesiapan pasukannya saat ini. Tapi menurutnya kemampuan mereka masih bisa ditingkatkan.

“Kini kami fokus dalam mengasah kecepatan dalam latihan dan finalisasi sistem dalam waktu yang ada,” tuturnya. (Ananda Gabriel)

Leave a Reply

Your email address will not be published.