Persib Jajal Tira-Persikabo dan PSCS Cilacap Jelang Liga 1

Kategori:

Asisten pelatih Persib Yaya Sunarya (Foto: Ananda Gabriel)

BANDUNG, bandungkiwari – Persib Bandung akan dibagi menjadi dua tim untuk menghadapi Tira Persikabo dan PSCS Cilacap dalam laga uji tanding pramusim.

Laga melawan PSCS Cilacap diselenggarakan di Stadion Wijayakusuma, Kamis (20/2). Adapun uji coba menghadapi Tira Persikabo akan diselenggarakan di Stadion Pakansari, Bogor, Jawa Barat, Jumat (21/2).

Asisten pelatih Persib Yaya Sunarya mengatakan, Persib sudah memutuskan membagi dua tim untuk menghadapi kedua laga uji tanding tersebut.

“Kita sudah sosialisasikan kepada pemain, tim ini akan dibagi dua. Karena kita rencananya satu tim akan pergi ke Bogor untuk melakukan training match dengan Tira Persikabo dan satu lagi dengan PSCS Cilacap,” ujar Yaya.

Pelatih fisik Persib itu menambahkan, tim yang akan dibawa ke Bogor berisi 18 pemain, dengan memboyong dua striker asing Geoffrey Castillion dan Wander Luiz.

“Sedangkan yang ke Cilacap, ada 8 pemain yang ada di tim kita. Mereka digabung lagi dengan pemain yang ada di Bandung United dan tiga pemain dari U-23,” katanya.

Uji coba di dua kota dalam waktu yang berdekatan itu, menurut Yaya, sudah direncanakan pelatih. Harapannya uji coba ini akan menambah skuat Persib yang masih membutuhkan menit bermain sehingga meningkatkan level permainan mereka.

“Untuk yang ke Cilacap, kita berikan kesempatan pada pemain muda untuk bisa main. Kemudian di Bogor kita lebih fokus lagi dengan tim yang akan mengisi di tim inti,” katanya.

Sebelumnya, Persib mengantongi kemenangan dengan skor 2-0 melawan PSS Sleman, Senin (17/2). Pada laga yang digelar di Stadion Sultan Agung Bantul, Yogyakarta ini Victor Igbonefo menyumbangkan satu gol. Sedangkan satu gol lainnya disarangkan melalui kaki Wander Luiz.

Dua hari sebelumnya, Persib juga menang 2-0 saat uji coba melawan Persis Solo di Stadion Manahan. Gol-gol Persib di laga tersebut dicetak oleh Beckham Putra Nugraha dan Zulham Zamrun. (Ananda Gabriel)

Leave a Reply

Your email address will not be published.