Ajak Ridwan Kamil Nonton, ‘Dilan’ dan ‘Milea’ Datangi Gedung Pakuan

Kategori:

Sejumlah artis Film ‘Milea: Suara dari Dilan’ disambut Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil dan istri, Jumat (7/2). (Foto: Ananda Gabriel)

BANDUNG, bandungkiwari – Iqbaal Ramadhan, aktor pemeran Dilan dan Vanescha Prescilla, aktris pemeran Milea, mendatangi rumah dinas Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, Gedung Pakuan, Jumat (7/2). Mereka ingin mempromosikan film terbaru mereka, ‘Milea: Suara dari Dilan’ sekaligus mengajak Ridwan Kamil nonton bareng.

Bersama Iqbaal dan Vanesha, hadir pula sutradara film Fajar Bustomi, produser dari Max Pictures Ody Mulya, para pemain dan kru film tersebut. Mereka disambut langsung oleh Ridwan Kamil yang didampingi istri, Atalya Praratya di taman belakang rumah dinas.

Menurut Fajar, kunjungan mereka ke Gedung Pakuan untuk mengundang gubernur menonton film yang diangkat dari buku terakhir trilogi Dilan itu.

“Jadi film ini diangkat dari buku terakhir (trilogi Dilan) yang diangkat ke film pada Kamis, 13 Februari 2020 nanti. Kami mau memutarkan film-filmnya di seluruh Indonesia,” kata Fajar.

Dua film sebelumnya yang bercerita tentang Dilan diangkat dalam film “Dilan 1990” dan ‘Dilan 1991′. Seluruh kisah Dilan ini diremediasi dari novel karya Pidi Baiq.

Fajar menambahkan, untuk mempromosikan film ketiga ini, pihaknya akan menggelar Hari Milea bertepatan dengan pemutaran perdana film.

“Tahun lalu kita bikin Hari Dilan, dan tahun ini bikin Hari Milea. Melihat respons masyarakat, jadi pada 13 Februari nanti saat pemutaran serentak sekaligus kita tetapkan sebagai Hari Milea,” ucapnya.

Pada acara inilah Ridwan Kamil bersama istri Atalya Praratya turut diundang. Tentu dengan kehadiran Kang Emil, panggilan akrab Ridwan Kamil, bisa memancing kemeriahan acara ini.

“Kita undang Kang Emil dan ibu untuk ikut nonton. Buat saya pribadi, suksesnya film kita sebelumnya banyak support dari Kang Emil,” ujar Fajar.

Sebelum gala premiere fim ini, kata Fajar, direncanakan ada sejumlah acara. Antara lain konvoi berkeliling Bandung.

“Ini dilakukan sebagai bentuk rasa terima kasih kami menggelar premiere di Bandung. Rencananya mulai dari jam 11 siang,” katanya.

Produser film “Milea: Suara dari Dilan’, Ody Mulya menargetkan film ini bisa diputar di lebih dari 1.000 layar pada hari pembukaannya nanti. “Tayang Insya Allah seribu layar,” katanya.

Ody juga berharap film ini bisa memecahkan rekor dibandingkan dua film sebelumnya.

“Berdasarkan hasil review yang dilakukan oleh salah satu televisi swasta, film Milea ini dinilai yang terbaik dibandingkan dua film sebelumnya,” katanya.

Kang Emil sendiri mengapresiasi keberhasilan film Dilan 1990 dan Dilan 1991 yang menembus 11 juta penonton.

“Sikap saya sama, yaitu mendukung kebangkitan film Indonesia. Ternyata dalam dua film bisa tembus 11 juta. Semoga yang ini memecahkan rekor juga,” katanya.

Emil berjanji akan hadir dan menonton premiere film Milea. “Mudah-mudahan, kalau enggak ada halangan sama Bu Cinta hadir,” katanya. (Ananda Gabriel)

Leave a Reply

Your email address will not be published.